Kali ini di saya ingin Share bagaimana cara menghasilkan $$$ dengan menggunakan Clickbank. Sebelumnya mungkin Njenengan sudah pernah mendengar apa itu Clickbank, jika  belum sila tonton video berikut :

Dalam tutorial kali ini saya tidak ingin menjajikan Njenengan langsung dapat penghasilan $1000/hari tapi se engganya Njenengan jadi tau basic bermain Clickbank dan dengan sedikit twist Njenengan bisa menghasilkan.

“Karena seni seoarang Affiliate ialah di Traffic source & Angle”

Jika Njenengan belum punya akun di Clickbank silahkan mendaftar dulu

Setelah berhasil mendaftar Njenengan akan dibawa ke Dasboard Clickbank

Lalu silahkan pilih “Marketplace”

Perlu di ketahui Bahwa disinilah letak kesuksesan seoarang Affiliate Clickbank.

Pada setiap pemain Affiliate mempunyai tolok ukur masing-masing dalam memilih niche & Gravity.

Saya pribadi cenderung memilih Gravity yang tinggi untuk dipasarkan, beberapa pertimbangannya adalah

Pertama memilih GRAVITY yang tinggi artinya produk tersebut telah terbukti laku untuk dipasarkan

Kedua Tingkat Refund produk di Clickbank sangatlah tinggi sehingga saya tidak ingin sudah capek-capek mempromosikan namun banyak juga yang refund. Itu artinya Promosi kita akan menjadi sia-sia.

Kedua alasan tersebut adalah indikator untuk saya pribadi dalam memilih produk yang di pasarkan di Clickbank.

Selanjutnya setelah kita memilih untuk memasarkan sebuah produk di Clickbank langkah selanjutnya adalah mengambil Link Affiliate

Klik pada “Vendor Spotlight”

Masuk ke Vendor Spotlight

Simpan di Notepade Link Affiliate Njenengan

TRAFFIC SOURCE

Ibarat Warung makan, seenak apapun warung makan-nya kalo ga pengunjung maka warung akan sepi dan tidak menghasilkan Gain/Keuntungan sama sekali.

Begitu juga di Affiliate, Link yang kita dapat dari Clickbank tadi adalah Warung kita dan tugas kita mengumpulkan sebanyak mungkin orang untuk mengunjungi warung kita. Ada beberapa Langkah dalam mendapatkan Traffic ini, seperti yang sudah saya bahas di IDE BISNIS 2017 kita dapat mempromosikan Link ini dengan Media social seperti Facebook, Twitter, Instagram.

Namun jika Njenengan sedikit followernya maka kemungkinan link Njenengan di Klik sedikit.

Adakah cara agar lebih mudah mendapatkan Traffic?

Ada…

Gimana caranya?

Siap…

Kunci keberhasilan bermain Clickbank terletak di Traffic source apa yang Njenengan gunakan, Ada banyak Traffic Source berbayar silahkan pilih salah satu dan fokus lah di Traffic Source tersebut.

  1. Facebook Ads

Traffic ini sangat bagus terutama jika Njenengan sudah pernah ber Iklan menggunakan Facebook, Njenengan dapat belajar ber iklan di facebook step by step di vidio dibawah ini

 

  1. Media Buying

Jika Njenengan ingin menggunakan Media Buying sebagai Traffic Source Njenengan maka beberapa parameter berikut dapat Njenengan gunakan

  • Berapa Impression perbulan Website tersebut
  • Niche lebih baik sama dengan Produk yang Anda iklan kan
  • Dapatkan harga yang murah untuk memasang iklan di Web tersebut

Sekarang untuk beriklan di Media Buying sudah ada Third Party yang bertugas menghubungkan antara Publisher dengan Advertising Anda cukup mendaftar di Network yang memang sudah Kredible berikut yang saya gunakan :

 

  1. SEO

Bagi Njenengan yang sudah lama berkecimpung dalam bisnis Online mungkin sudah tidak asing dengan istilah satu ini, Yups (Search Engine Optimization) Namun jika Njenengan masih baru di Bidang Bisnis Online perlu sedikit saya jelaskan.

SEO Adalah kemampuan untuk meng Optimasi sebuah Website dengan berbagai macam cara, Mulai dari Riset Keyword, Dengan Menanam Backlink, Dengan Menembak Keyword Etc.

Pada Intinya untuk Traffic Source dengan menggunakan SEO untuk pemula tidak disarankan, Mengingat hasil yang terkesan lama & juga Njenengan akan kehabisan Energi dan keburu menyerah di titik ini.

Nah demikian cara untuk bermain Clickbank dengan berbagai macam Traffic Source.

Jika Njenengan punya pertanyaan seputar Clickbank, Njenengan dapat mengirimkan pertanyaan melalui Email :

tanya@solobisnis.com

Share: