Masih bingung ingin menjalani Bisnis di Dunia Online ini? Mungkin Njenengan bisa mencoba Membangun Onlineshop!

Saat ini jenis bisnis ini sedang naik daun di kalangan Netter Indonesia, dan caranya pun macam-macam. Ada yang membuka Onlishop untuk pasar lokal ada juga yang membuka Olshop untuk pasar Worldwide (Seluruh Dunia).

Jika kita bedah lagi Olshop Lokal maupun Non Lokal juga dapat di bagi menjadi beberapa bagian.

  • Ada yang Dropship
  • Ada yang Stok

Sedangkan untuk Pasar Worldwide/Non Lokal Biasanya Para pemain Olshop ini memilih untuk menjadi Dropship dari berbagai Marketplace yang berbasis di China seperti Aliexpress & Alibaba

Lebih jauh lagi para pemain Olshop ini fokus di berbagai Media, Ada yang fokus di Marketplace dan ada juga yang bikin toko Ecommerce di web sendiri.

Nah jika ditanya, Mana yang lebih menguntungkan, tentu dengan berbagai alasan orang akan menjawab berbeda-beda karena pada dasarnya tujuannya pun berbeda-beda.

Namun kali ini yang ingin saya bahas disini adalah Onlineshop dengan menggunakan Web Sendiri dan karena ini ber platform Web Milik sendiri artinya kita juga harus bisa men Drive Traffic datang ke Web yang telah kita buat agar jualan kita laris manis.

Berikut yang saya pelajari dari Forum & berbagai pelatihan jika kita ingin sukses berjualan Onlishop dengan menggunakan Web Sendiri.

“ Sek sek sek… tapi saya ga bisa bikin web, domain dan sebagainya nih gan.. piye? “

“Njenengan bisa menggunakan Jasa yang ada di Forum Ads ID, Fiverr, SEO Clerk banyak jasa yang dapat membantu Njenengan bikin web jualan disana dengan harga yang relatif murah “

“ Bingung mau jualan apa juga dan ga punya produk “

“ Njenengan bisa mencari di Tokopedia & Bukalapak untuk mencari Supplier “

Oke, Setelah Anda sudah mendapatkan Ide produk apa yang akan dijual berikut langkah-langkah yang semestinya bisa menjadi Mind Map untuk Njenengan agar Jualan Njenengan laris manis….

  1. Buat lah akun Facebook (Sebisa mungkin berprofil Wanita) dan Mulai Add dengan target pertemanan Wanita & juga bikin group di facebook Njenengan dan ajak teman dan orang-orang untuk ikut bergabung di Group Njenengan.
  2. Beli Akun seperti IG dengan Follower yang lumayan banyak (Anda bisa mencarinya di forum ini) ini berguna untuk mengenerate Traffic untuk datang ke Web jualan melalui Link yang Njenengan share di IG
  3. FB Ads.. Lebih lanjut jika Njenengan punya budget lebih Tingkatkan Skill untuk belajar FB Ads. Dimana Njenengan bisa belajar? DISINI
  4. Google Adword, Ini adalah 2nd choice untuk Njenengan agar web mampu mendominasi di Search Engine, Njenengan langsung di Pandu Step by Step di Sini
  5. Backlink – Ini menurut saya pribadi bisa penting tidak penting tetapi saya merekomendasikan untuk Njenengan pakai agar web jualan Njenengan kuat dan kemungkinan untuk #1 di Google semakin besar.
  6. Bikin Laporan keuangan Mau tidak mau Bisa tidak bisa Njenengan harus belajar satu hal ini karena jika Njenengan tidak bisa membaca laporan keuangan, Kemungkinan Bisnis Njenengan akan Stuck lebih besar karena Njenengan tidak bisa membaca laporan keungan pendapatan Njenengan Sendiri.

Hal terpenting dari semua persiapan diatas harus di dukung dengan kemampuan Njenengan dalam Menyikapi sebuah bisnis, Njenengan tidak harus bisa semuanya untuk menjalankan Bisnis Online ini, Ada banyak jasa yang bisa Njenengan manfaatkan.

Lebih penting Njenengan harus fokus untuk membuat bisnis Njenengan Bisa Growing Fast .

Jika ada pertanyaan silahkan kirimkan pertanyaan Njenengan melalui Email Tanya@solobisnis.com

Share: