“Bisnis apa ya yang bagus? “

“Mau bisnis tapi tidak punya cukup modal”

“Takut Kalau Bisnis hanya dengan modal kecil”

Sering kali hal tersebut dapat menjadi penghambat keinginan kita untuk memulai berbisnis, lebih parah kita sudah punya Anak & Istri/Suami sehingga keinginan untuk berbisnis biasanya kalah dengan kebutuhan.

Memang idealnya bisnis seharusnya dilakukan ketika masih muda, Namun bukan berarti yang sudah berkeluarga/sudah berumur tidak boleh memulai usaha, Justru HARUS!

Nah mungkin beberapa pilihan bisnis dibawah ini cocok bagi Njenengan yang ingin memulai usaha dan ingin mendapat penghasilan yang lumayan, beberapa usaha dibawah ini saya praktekan sendiri dan mungkin bisa menjadi referensi Njenengan untuk memulai bisnis.

  • MAKELAR

MAKELAR Pada awal-awal saya dulu pengen bisnis beneran (bisnis yang butuh modal) saya kebingungan untuk mencari Modal awal untuk memulai berbisnis, Memang biasanya Modal ini adalah alasan utama orang tidak jadi membuka bisnis sehingga keinginan untuk punya bisnis harus kandas, Nah berikut cara memulainya…

  • Perbanyak Koneksi entah itu temen, kenalan banyakin dulu aja -> Lanjut
  • Facebook Add semua temen deket selain bisa membuka silaturahmi, juga membantu memperpanjang rejeki.
  • Soft Selling Biasanya kalo saya itu Jualan bukan seperti jualan, sok sok an bikin status jualan tapi diselingi becanda…
  • Jual di Olx Jurus terakhir ini biasanya paling manjur buat nyari keuntungan

Contoh kasus : Ada temen punya mobil mau di jual, Udah aja tak foto tu mobil, lalu Upload ke Facebook & bikin status ” (((Dagangan))) Mobil siap tempur, Kaki mulus, Ban Gondrong habis di rebounding, Body Mulus. Minat PM nggih Lur ” Biasanya dari sini muncul pertanyaan Absurd di PM tapi ga papa abaikan aja, setidaknya temen yang melihat status kita udah tau kalo kita ini MAKELAR sehingga kita kedepan ga malu buat Jualan beneran, Juga biasanya saya posting di Olx dan tak Mark Up (Naikin Harga) misal jualnya Rp. 100.000.000 Tak naikin jadi 120.000.000!

“Banyak amat naiknya”
“Ya biar untungnya juga banyak”
“Ga bakal laku lah di pasaran bos! ”
“Itu makanya di Olx tak kasih judul JUAL MOBIL bla bla bla NEGO KERAS! SANGAT BU! hehehe… “

Oke sampai disini jadi MAKELAR udah ada gambaran ya? Udah sampe situ aja? Belum Om… Buat jadi Milayader masih jauh.. itu baru ngumpulin Modal awalnya. Hahaha..

LANJUT!

  • LAUNDRY / JASA CUCI

Yakin ini bisa dibilang Bisnis paling Everlasting! Kenapa kok bisa dibilang Everlasting ? Peminat banyak, Dan ga akan pernah mati.Beberapa tahun belakangan ini daya beli masyarakat meningkat drastis, kebutuhan untuk show off semakin tinggi dan ini artinya mereka juga harus meningkatkan penghasilan mereka untuk memenuhi gaya hidup mereka. Ga cuma di Kota sekarang Laundry sudah menjadi gaya hidup baru di pedesaan.

Sayang sekali jika Opportunity ini hilang begitu saja, karena dari situ kita bisa meraih Pundi-Pundi rupiah yang bisa kita manfaatkan untuk membuka bisnis baru.

Apa aja yg di butuhin untuk memulai Laundry?
Oke siap, Saya kasih tau (meskipun semua udah tau)

  • Mesin cuci Baru/2nd (saya prefer ke dua 2nd Minimal Output Max Input)
  • Mesin Pengering Ini biasanya harganya relatif ada yang sampe 7 Juta-an
  • Setrika
  • Hanger
  • Almari Laundry (Mbuh opo jenenge)

Sekedar ide aja

Cari ibu rumah tangga yang ingin membantu suaminya bekerja dengan upah Harian (sesuaikan kota masing-masing) ini agar mempermudah mengatur Cashflow keuangan jika suatu hari terjadi Penurunan Orderan.

  • TERNAK BURUNG

    Terus terang bisnis yang satu ini adalah Hobi saya, saya hobi burung sehingga saya tau persis aturan main didalam bisnis satu ini, ada sejumlah uang besar berputar disini jika boleh di diversifikasikan lebih lanjut Njenengan tidak perlu berkutat didalamnya ada banyak yang dapat Njenengan jadikan Bisnis Misalnya :

  • Menjual Kandang burung
  • Menjual Kerodong Sangkar
  • Menjual Makanan Burung
  • Menjual Accecories Burung

Jika Njenengan tau caranya, dan kebetulan memang ingin meningkat penghasilan dengan berbisnis di bidang ini, Anda bisa mencoba berternak Burung.

Njenengan bisa membuat Kandang Aviari untuk berternak burung, Dan ketika ternak Njenengan bagus maka saya JAMIN Njenengan bakal kwalahan menerima pesanan.

Itu sama dengan Njenengan punya ATM Sendiri di rumah. Asiik kan…

  • GAS ELPIJI

    Ini mah semua pasti sepakat kalo bisnis ini bener-bener menguntungkan! Ga perlu panjang kali lebar di jelasin kali ya, mungkin hanya sedikit menambah pengetahuan.. bisnis ini di rintis oleh Ibu saya sendiri, karena di daerah saya tidak ada pangkalan gas elpiji sementara Warung-warung semakin banyak kemudian saya mencari Izin untuk membuka pangkalan gas.

    Untuk Njenengan tau, Biasanya dari agennya kita hanya di kasih kuota untuk setiap daerah, untuk saat ini pangkalan Ibu saya hanya mendapat kuota 3000 tabung gas.

    Untuk setiap tabung Ibu mengambil keuntungan Rp.2000 jika di ambil pengecer didaerah saya. Jadi dengan kuota (yang harus dihabiskan) Rp.3000 maka Ibu sudah bisa mendapat keuntungan Rp.6.000.000 BERSIH!

“ Bos! Itu semua kan ga bisa dijadikan sampingan, Trus gimana kalo yang masih Karyawan kaya saya? Apa ada Bisnis yang Sampean Rekomendasikan?”

“ Kalo itu sih.. Mungkin sampean Tertarik Bisnis Online om..”

“Wah.. Bisa emang?”

 “As you wish Om “

  • DROPSHIPING

Mungkin sudah banyak yang membahas ini dan saya hanya ingin Ngasih gambaran saja kalau Bisnis ini juga bisa dijadikan bisnis utama hanya jika tau cara mainnya.

Ini Ilustrasi Dropship

Mungkin pertanyaan yang paling mendasar adalah, Kok Produk saya ga Laku ya? Disinilah seni Dropship, Jika Njenengan Pemain baru Biasanya bakal kalah dengan yang sudah lama di bidang produk yang Anda jual.

Nah gimana mensiasatinya… (diartikel Terpisah aja yak)

  • CLICKBANK

Merasa ga PD main di Dropshiping? Gimana kalo Clickbank?

Mungkin ilustrasi percakapan dibawah ini bisa menggambarkan bagaimana Bisnis ini berjalan.

MUKIDI & MUKIYO

 

MUKIDI         : Kiyo, Clickbank itu opo sih?
MUKIYO       : Clickbank Itu marketplace produk digital, bentuknya ebook, Software, dll.
MUKIDI         : Trus kita dapat uangnya gimana?
MUKIYO       : Kita bisa promosikan Produk tersebut dengan menggunakan Link Affiliate yang di Clickbank dan setiap ada yang membeli melalui Link yang kita tawarkan ke orang kita dapat bayaran. Biasanya sekitar $20 – $30
MUKIDI         : Kok ribet yo, Harus nawarin ke orang gitu…
MUKIYO       : Yo ga ribet, Asal tau caranya.
MUKIDI         : Kamu tau? Mbok aku di ajari…

Kira-kira begitulah bagaimana cara mendapatkan uang melalui Clickbank, Lebih detail akan dibahas di tulisan lain agar bisa lebih fokus memilih bisnis yang cocok untuk Njenengan jalankan.

Sebagai awalan, Njenengan bisa menyebarkan link tersebut melalui facebook, Instagram & Twitter tetapi di pembahasan yang lebih mendalam, Njenengan akan mempelajari yang lebih kompleks… tenang, Mudah kok.

Nah itulah beberapa Bisnis yang dapat Njenengan jalankan dengan Modal kecil dan juga bisa menjadi Bisnis sampingan untuk Njenengan jika sekarang masih menjadi karyawan.

Share: